Taktik Agar Jualan Kamu Laris Manis di Toko Online

pizap-com14877378643971

liga99blog.wordpress.com
Taktik Agar Jualan Kamu Laris Manis di Toko Online
sudah menjadi bentuk usaha yang umum untuk menjual barang dagangan secara online. Ini seiring dengan berjamurnya platform bagi para seller online untuk menjajakan usahanya. Jika pun kamu tidak memiliki toko online, barang-barang bekas secara satuan pun bisa kamu pasarkan lagi.

Percaya atau tidak, persaingan barang bekas pun juga sengit di dunia maya. Pasalnya, kemungkinan besar barang yang kamu jual juga akan dijajakan pihak lain di luar sana. Apakah kamu salah satu penjual online yang mengalami hal ini? Well, biar dagangan kamu laris manis di toko online, ada baiknya kamu mengikuti tips yang disarankan oleh Edward Kilian selaku Chief Marketing Officer OLX Indonesia. 

1. Gunakan platform gratis
Bukalah mata kamu dengan perkembangan platform penjualan di luar sana. Ada pilihan situs yang bisa kamu gunakan sebagai tempat berdagang tanpa harus membayar.

2. Kelengkapan keterangan barang
Sebagai penjual online, barang yang kamu perdagangkan tidak bisa disentuh oleh pembeli. Wajar jika kemudian akan muncul banyak pertanyaan mengenai spesifikasi si barang. Di sinilah tugas kamu sebagai penjual untuk menjabarkan apa saja “perintilan” dari barang yang kamu jajakan.

“Agar barang cepat laku, keterangan barang harus lengkap jadi orang tidak lagi bertanya-tanya,” ujar Edward dalam jumpa pers peluncuran #AmazingSeller OLX bersama Tunas Toyota, akhir pekan lalu. #AmazingSeller sendiri merupakan program penghargaan kepada para penjual yang memanfaatkan OLX sebagai platform penjualan.

Kerja sama OLX dengan Tunas Toyota untuk #AmazingSeller/Occham Com.

Mereka yang berdagang di sini dan mencantumkan tagar AmazingSeller akan mendapat poin yang dikumpulkan setiap pekannya. Akan ada hadiah mingguan dan bulanan yang dibagikan. Ganjaran utamanya adalah satu unit mobil Toyota Calya yang merupakan wujud kerja sama antara OLX dengan Tunas Toyota.

3. Harga
Pastikan harga barang yang kamu jual tidak jauh di atas nilai pasaran. Lihat juga berapa nilai pasaran yang ditawarkan oleh penjual lain untuk barang yang sama. “Jangan jual barang di atas harga pasaran kecuali barang itu unik banget dan hanya Anda yang punya,” ujar Edward lagi.

Ia mencontohkan harga pasaran sebuah smartphone bernilai Rp7 jutaan. Nyaris semua penjual di OLX menjual dengan harga tersebut. Tapi ada seorang penjual yang berani mematok harga Rp7,5 juta. “Akhirnya apa? Barang dagangan dia ngga laku karena berusaha ambil untung dengan cara macam itu,” tegas Edward lagi.

4. Fitur berbayar
Beberapa platform penjualan memiliki fitur berbayar yang memiliki banyak keuntungan. Salah satunya menempatkan barang kamu di hasil pencarian paling atas sehingga konsumen akan melihat barang kamu lebih dulu dibanding barang milik orang lain. Di OLX, Edward menjabarkan bahwa pengguna fitur macam ini memiliki peluang delapan kali lebih besar terjual dibanding yang tidak menggunakannya.

See Ladies, ternyata taktik berdagang secara online tidaklah se-njelimet itu, bukan? Semoga dengan tips ini bisnis jualan kamu bisa laris-manis seperti gula

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s