8 Alasan kenapa kamu merasa selalu ingin pipis

liga99blog.wordpress.com – Buang air kecil merupakan cara tubuh untuk mengeluarkan limbah berupa cairan. Jika hasrat untuk kencing datang, tentu kamu tak boleh menahannya karena jika kamu menahan kencing maka risiko untuk terkena infeksi saluran kecil akan meningkat.

Nah, ketika kamu sudah kencing beberapa menit yang lalu, hasrat untuk kencing itu pun datang kembali. Kira-kira apa yang jadi sebabnya?

berikut adalah alasan kenapa kamu merasa selalu ingin kencing.

Diabetes
Diabetes menjadi alasan umum kenapa kamu merasa selalu ingin pipis. Hal ini terjadi karena tubuh mencoba untuk menyingkirkan glukosa yang tidak terpakai melalui urin.

Kehamilan
Kehamilan yang kamu alami juga bisa menjadi alasan kenapa hasrat untuk kencing itu datang. Sebabnya janin yang tumbuh akan membuat ukuran rahim membesar dan kemudian menekan kandung kemih sehingga kamu jadi sering ingin buang air kecil.

Masalah prostat
Masalah prostat yang menyebabkan pembesaran prostat akan menekan uretra. Ketika kandung kemih mulai berkontraksi karena adanya sejumlah kecil urin, maka hal ini akan meningkatkan dorongan untuk buang air kecil.

Interstitial Cystitis
Interstitial Cystitis adalah kondisi nyeri kronis kandung kemih. Hal ini juga membuat dorongan atau kebutuhan untuk buang air kecil makin besar.

Stroke
Stroke menyebabkan kerusakan saraf. Setiap jenis kerusakan pada saraf yang memasok darah ke kandung kemih dapat menyebabkan masalah dalam fungsi kandung kemih. Hal ini menyebabkan dorongan untuk buang air kecil makin tinggi.

Minum sedikit air
Ternyata minum terlalu sedikit air juga bisa membuat hasrat untuk kencing selalu muncul, lho. Sebabnya saat kamu dehidrasi maka akan terjadi iritasi pada kandung kemih yang juga membuat kamu jadi sering buang air kecil.

ISK
ISK atau infeksi saluran kencing akan mengiritasi kandung kemih. Dan hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa kamu selalu ingin buang air kecil.

Konsumsi obat
Konsumsi obat-obatan tertentu terutama yang bersifat diuretik akan membuat ginjal menghasilkan banyak urin dan membuatmu selalu ingin buang air kecil.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s