4 Rahasia berbahaya tentang tepung terigu yang wajib kamu tahu

liga99blog.wordpress.com – Pada beberapa jenis makanan yang kamu konsumsi setiap hari, ada makanan yang berpotensi untuk membahayakan kesehatanmu. Dan salah satu makanan berbahaya tersebut adalah tepung terigu atau zat tepung lainnya.

Meski terbuat dari gandum yang pada dasarnya menyehatkan, tepung terigu memiliki efek negatif untuk tubuh karena kurangnya nutrisi di dalamnya. Kemudian penelitian menunjukkan bahwa asam folat yang ditambahkan ke dalam tepung mampu memberikan dampak merugikan untuk kesehatan payudara.

Masih dari penelitian yang sama, berikut adalah beberapa hal mengejutkan tentang tepung terigu yang wajib untuk kamu ketahui.

  • Selama proses pembuatan tepung terigu, kulit ari pertama akan dihapus. Kemudian bakteri yang mengandung sekitar 76% vitamin dan mineral menghilang. Dan selanjutnya, 97% serat makanan, 50% kalsium, dan 70% fosfor juga akan hilang dalam proses ini.
  • Memasuki tahap akhir pengolahan tepung terigu, akan ditambahkan kalium bromat ke dalamnya. Kalium bromat dikenal sebagai oksidator kuat yang merusak sel serta dianggap sebagai karsinogen kategori 2B yang dilarang di sebagian besar negara-negara maju.
  • Ketika serangga yang mengonsumsi tepung terigu mati, maka tepung tersebut mengandung insektisida di dalamnya.
  • Tepung terigu mengandung aloksan, zat merugikan untuk tubuh karena bisa menyebabkan diabetes. Zat ini akan menghancurkan sel beta pankreas yang kemudian menaikkan gula darah.

Tepung terigu yang selama ini kamu konsumsi lewat olahan kue, mie, atau pasta ternyata mampu memberikan dampak merugikan untuk tubuh. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan konsumsi tepung terigu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s