Ini Bukan Capek Biasa, 8 Tanda Kamu Sedang Stres Berat

liga99blog.wordpress.com Karena kesibukan dan kegiatan yang padat, kadang kita jadi lupa memperhatikan kesehatan tubuh dan pikiran. Tahu-tahu kondisi tubuh melemah dan gampang capek. Tapi jangan sampai kita terlalu cuek atau menyepelekan rasa capek. Karena bisa jadi yang kamu alami sebenarnya adalah stres dan sedang butuh istirahat total.

Secara umum ada delapan tanda seseorang sebenarnya sedang mengalami stres berat. Kalau kamu merasakan atau mengalami tanda-tanda ini, jangan diabaikan begitu saja ya. Sebelum kondisimu jadi makin parah, segeralah beristirahat dan ambil waktu untuk cuti atau berlibur kalau kamu mengalami tanda-tanda ini.

  • Sakit Kepala

    Pusing atau sakit kepala adalah gejala paling umum seseorang mengalami stres. Seperti yang dilansir oleh brightside.me, stres berat bisa menimbulkan serangan migrain. Bahkan rasa sakitnya bisa menjalar ke area leher dan mata.

     
  • Gangguan Pencernaan

    Saat otak sudah bekerja terlalu keras, saluran pencernaan bisa bermasalah. Perut bisa terasa sakit dan muncul gangguan atau masalah pada saat buang air besar.

     
  • Sering Kena Flu

    Stres meningkatkan detak jantung dan mempercepat aliran darah. Hal tersebut bisa menyebabkan gangguan imunitas atau kekebalan tubuh. Sehingga jadi lebih gampang kena flu.

     
  • Berat Badan Naik dan Turun Tak Terkendali

    Stres berat bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar hormon kortisol yang membuat nafsu makan jadi bertambah.

     
  • Mual atau Sakit Perut

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, stres bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Dan kurang istirahat juga bisa menyebabkan sakit perut serta mual.

     
  • Badan Pegal-Pegal

    Bangun tidur rasanya berat? Badan kerap pegal-pegal meski sudah istirahat cukup? Ini juga jadi tanda kamu sedang stres berat.

     
  • Dada Terasa Nyeri

    Sakit atau nyeri di bagian dada nggak selalu berhubungan dengan penyakit jantung. Bisa jadi penyebabnya karena kamu sedang stres. Cobalah untuk membuat tubuh rileks atau tenang saat dada terasa nyeri. Kalau tidak kunjung sembuh atau pulih, segera hubungi dokter ya.

     
  • Gairah Seks Menurun

    Saat sedang stres, produksi zat atau hormon yang berkenaan dengan gairah seks bisa menurun. Jadi ketika kamu mulai merasakan gairah seks berubah, ada kemungkinan kamu sedang stres.

     

Kalau kamu merasakan sebagian besar tanda-tanda tersebut, segera luangkan waktu untuk istirahat ya Ladies. Jangan sampai terlambat karena bisa berpengaruh pada kesehatanmu dalam jangka panjang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s