Perubahan tubuh saat berhenti merokok di jam pertama

liga99blog.wordpress.com Sudah banyak penelitian kesehatan yang membuktikan bahwa merokok adalah kebiasaan yang mampu merusak tubuh. Kandungan nikotin berikut bahan kimia lainnya dalam rokok akan menempatkanmu pada risiko tinggi untuk terkena tumor, kanker, serangan jantung, merusak kesuburan, hingga risiko mati dini. Merokok juga bisa dibilang sebagai kebiasaan yang menguras kantong serta membuat aroma tubuh jadi tidak sedap. Singkatnya merokok adalah kebiasaan yang sangat merugikan.

Bagaimana caranya agar kamu tak terkena dampak merugikan tersebut? Tidak ada saran lain kecuali berhenti merokok! Tidak pernah ada kata terlambat untuk berhenti merokok dan kamu akan terkejut dengan perubahan yang dialami tubuh dari sejak jam pertama hingga beberapa tahun kemudian saat kamu menghentikan kebiasaan buruk ini

1. 20 menit

Tubuh manusia sangatlah menakjubkan. Hanya di 20 menit pertama setelah kamu berhenti merokok, maka tubuh bisa pulih dengan sendirinya.

Nikotin, yang jadi bahan kimia adiktif di dalam rokok akan bertindak sebagai stimulan dan ‘menendang’ zat kimia rokok dalam tubuh. Tidak lama setelah kepulan asap terakhir, detak jantung dan tekanan darah kembali normal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s