Kayu manis, si rempah-rempah harum pengontrol kadar gula darah

liga99blog.wordpress.com – Saat lonjakan gula darahmu meningkat dan dokter memvonismu menderita diabetes, maka hal tersebut bukanlah akhir dari dunia. Malahan, kamu harus semakin memperhatikan kesehatan dan makanan yang kamu konsumsi agar tak membuat kadar gula darah semakin melonjak.

Menurut penelitian  saat kamu menderita diabetes maka kamu disarankan untuk banyak mengonsumsi kayu manis. Beberapa penelitian mengklaim bahwa kayu manis bisa membatasi lonjakan gula darah dan meminimalkan resistensi insulin.

“Mengonsumsi setengah sendok teh bubuk kayu manis selama 40 hari diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol hingga 18% dan gula darah hampir 25%,” papar penelitian ini.

Tentu saja, mengonsumsi kayu manis dalam bentuk minuman bisa terasa membosankan. Oleh karena itu, kamu bisa saja mencampurnya ke dalam bubur oatmeal yang bisa kamu makan setiap pagi.

“Kayu manis dipandang sebagai makanan anti diabetes karena kandungan methyl-hydroxychalcone hadir di dalamnya membantu untuk menurunkan kadar glukosa darah. Selain itu kayu manis juga memiliki sifat anti jamur yang bisa membantu mencegah infeksi jamur pada penderita diabetes pada umumnya.”

“Meski kayu manis adalah rempah-rempah sehat, namun kamu yang memiliki masalah lever harus berhati-hati dalam mengonsumsinya sebab jika terlalu banyak konsumsi kayu manis maka bisa membahayakan levermu.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s