Reaksi Djarot karangan bunga dibakar buruh: Kami tidak sakit hati

liga99blog.wordpress.comBuruh yang berunjuk rasa di depan Gedung Balai Kota pada Senin (1/5) kemarin, sempat membakar deretan karangan bunga untuk Ahok dan Djarot. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menilai pembakaran itu sebagai bentuk kecewa karena tuntutan UMP tak sesuai yang mereka minta.

“Kalau enggak puas dengan UMP kan ada forumnya dialognya. Kan bukan kemudian semata-mata kebijakan seorang gubernur. Gubernur kan tinggal tanda tangan hasil kesepakatan yang sudah mereka buat. Jadi kalau alasan itu salah alamat salah sasaran,” kata Djarot, di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Djarot menyarankan, saat ini lebih baik buruh meningkatkan kualitas dalam kompetisi kerja ketimbang melakukan protes dengan cara membakar karangan bunga.

“Ini era persaingan loh inget bahwa kita bukan bersaing sesama bangsa Indonesia. Tapi bersaing dengan warga negara di ASEAN. Makanya tingkatkan kualitas produktivitas,” terang Djarot.

Djarot mengungkapkan bahwa pemerintah telah memberi perhatian kepada kaum buruh dengan cara memberikan beberapa bantuan untuk menekan angka pengeluaran mereka.

“Contoh naik bus Transjakarta kami subsidi. Anaknya dapat KJP. Kalau sakit ada BPJS kesehatan. Daging murah operasi pasar,” ungkap Djarot.

Meski begitu, Djarot mengaku tidak merasa sakit hati dengan aksi pembakaran karangan bunga tersebut.

“Tanggung jawab kami untuk melindungi seluruh masyarakat, terutama buruh yang upahnya masih di bawah UMR atau sesuai UMR. Kami enggak sakit hati dengan kejadian kemarin, tetap kami akan membantu. Itu saudara kita, itu cuma oknum (yang melakukan pembakaran) saja kok,” tandas Djarot

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s