5 Alasan tumbuhnya jerawat di area kewanitaanmu

liga99blog.wordpress.com 5 Alasan tumbuhnya jerawat di area kewanitaanmu – Jika kamu mengira bahwa jerawat hanya bisa tumbuh di muka atau punggung, maka kamu salah besar. Sebab jerawat bisa tumbuh di area tubuh manapun saat area tersebut tak terjaga kebersihannya, termasuk juga di area kewanitaanmu.

Maka, saat jerawat muncul di area kewanitaan, apakah hal ini membahayakan? Dan kira-kira apa yang jadi penyebabnya? inilah beberapa faktor yang membuat jerawat muncul di area tersebut.

Masalah hormonal
Sama seperti kulit di wajah, kulit di area pribadi juga bisa mengalami jerawat karena alasan yang sama yaitu masalah hormonal. Masalah hormonal akan memicu pertumbuhan bakteri secara berlebihan yang jadi penyebab jerawat. Konsumsilah makanan untuk menyeimbangkan hormon seperti sayur, lemak sehat, atau biji-bijian.

Pertumbuhan abnormal rambut kemaluan
Sering waxing atau mencukur rambut kemaluan akan membuat tumbuhnya rambut kemaluan jadi abnormal atau tumbuh ke dalam. Hal ini kemudian menyebabkan infeksi dan bisa berujung dengan munculnya jerawat.

Pemakaian pakaian dalam terlalu ketat
Salah satu alasan munculnya jerawat di area pribadi adalah pemakaian pakaian dalam yang terlalu ketat. Bakteri bisa berkembang biak dan kemudian memicu munculnya jerawat.

Penggunaan produk pembersih tidak tepat
Kandungan bahan kimia yang ada dalam produk pembersih wajib untuk kamu perhatikan. Sebab beberapa sabun bisa mengganggu keseimbangan pH kewanitaan yang kemudian menyebabkan sensasi gatal, bau, dan bahkan iritasi.

Keringat
Keringat pun bisa muncul di area kewanitaan. Dan saat keringat bercampur dengan bakteri akan menyebabkan kulit jadi berjerawat.

Untuk mencegah munculnya jerawat di area kewanitaan maka gunakan pakaian dalam yang membuat kulit bernapas seperti kain katun. Kemudian bersihkan area kewanitaan ketika dirasa sudah tidak terlalu nyaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s